Rabu, 25 Desember 2013

Pertanda Tubuh Kita Memerlukan istirahat lebih

Gambar tanda memerlukan istirahat lebih

Istirahat merupakan hal yang sangat penting bagi tubuh kita. Akan menjadi hal yang sedikit aneh jika kita malah memaksakan tubuh kita untuk terus beraktivitas, karena jika seandainya saja kita mempunyai kendaraan tentulah tidak akan kita gunakan terus tanpa berhenti; begitu pula dengan tubuh kita.

Disadari atau tidak, saat ini begitu banyak orang yang membutuhkan istirahat lebih, namun mereka tidak memperhatikannya. Biasanya hal ini terjadi karena berbagai macam hal, seperti pekerjaan yang belum selesai bahkan hingga rela dikerjakan sampai larut malam, dan lain sebagainya. Bagaimanapun tubuh Anda menuntut untuk istirahat, dan berikut ini merupakan tanda-tanda bahwa tubuh anda telah memerlukan istirahat lebih.

  • Sulit menahan tangis

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Universtas Berkeley menyatakan bahwa kurang tidur amat erat kaitannya dengan respon menerima berita buruk. Ketika Anda kurang tidur, maka air mata akan mudah keluar. Bahkan, dengan cara menonton film sedih, maka cenderung sulit menahan tangis, dan itu berarti Anda membutuhkan istirahat lebih.

  • Sulit fokus

Kondisi tubuh yang fit/prima tentulah sangat penting untuk melakukan semua tugas/aktivitas rutin anda agar semua dapat berjalan dengan lancar. Kendati demikian, Anda akan mengalami kesulitan untuk berfokus apabila sedang kurang istirahat. Tubuh membutuhkan tidur lebih banyak agar pikiran bisa segar kembali dan mampu menerima banyak informasi baru.

  • Merasa tidak enak badan
Apabila Anda merasa sangat tidak enak badan, atau lemas sepanjang hari, maka hal itu jangan pernah anda sepelekan. Itu merupakan pesan/sinyal bahwa Anda harus istirahat lebih banyak. Kurangnya waktu tidur ternyata membuat sistem kekebalan tubuh melemah sehingga Anda bisa mengalami sakit.

  • Nafsu makan tak terkendali
Ketika tubuh kurang istirahat, maka bisa saja Anda mengalami nafsu makan yang amat kurang, atau malah merasa lapar terus-menerus. Karena dengan kurangnya waktu istirahat hormon lapar Anda akan terpengaruhi dan kinerjanya menjadi amat berantakan.

  • Kulit mengalami kekeringan
Jika kulit Anda terasa kering, mungkin saja itu adalah sinyal bahwa Anda harus istirahat lebih dari biasanya. Cobalah untuk meremajakan tubuh dengan istirahat berupa tidur atau relaksasi sehingga kulit mampu memperbaharui sel-selnya.

  • Menjadi pelupa
Kurang tidur membuat kemampuan memori jangka pendek Anda menurun, sehingga terkadang kita lupa apabila harus memenuhi janji, atau mengungkapkan kata-kata penting.

Semoga bermanfaat. !
Salam Kasur Inoac.