Memilih Tempat Tidur yang baik untuk Kesehatan

Apakah tempat tidur yang anda gunakan saat ini masih layak digunakan?

Apakah tempat tidur anda sudah perlu diganti dengan yang baru?

kasur bekas

Tanda-tanda fisik dari tempat tidur lama Anda mungkin tidak selalu tampak jelas mengenai perlunya tempat tidur tersebut diganti atau tidak. 

Ada beberapa faktor yang berguna untuk menentukan apakah sudah saatnya tempat tidur lama Anda diganti dengan yang baru, diantaranya 

  • Tempat tidur Anda telah berusia lebih dari 7 tahun
  • Anda terbangun dengan nyeri atau linu pada pinggang, punggung dan atau bahu
  • Anda menghabiskan lebih dari 15 menit membulak-balikan tubuh Anda di atas tempat tidur sebelum Anda akhirnya berhasil tidur
  • Anda merasa tempat tidur lain lebih enak dan terasa nyaman, dan mampu membuat Anda terbangun dengan perasaan lebih sehat dan enerjik.


Untuk membeli produk tempat tidur baru, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan :

  • Ukuran

Memutuskan ukuran kasur Anda cederung lebih mudah daripada menentukan aspek lainnya dalam membeli tempat tidur. Biasanya lebih besar ukuran kasur lebih nyaman Anda akan dibuatnya. Atur perabot kamar Anda sedemkian rupa secara efisien agar dapat memuat ukuran tempat tidur yang maksimal. 

Apabila Anda membeli kasur dan divan, perhatikan juga ukuran divan karena terdapat beberapa desain divan yang lebih besar daripada ukuran kasur/tempat tidurnya.

  • Teknologi

Teknologi pembuatan tempat tidur/kasur saat ini sudah berkembang sangat pesat sekali. Banyak teknologi yang mungkin masih asing bagi Anda. Antara lain : Pocket in Pocket Spring, Gel, Memory Foam, Talalay Latex, Argentum, Bamboo Fabric, Bio-Cotton, dan masih banyak lainnya. 

Sebelum membeli, carilah info sebanyak mungkin, dan terutama dari penjual mengenai teknologi dan manfaat praktis yang mungkin Anda peroleh dari teknologi yang ada. Sesuaikan dengan kebutuhan dan selera pribadi Anda.

Selalu ungkapkan kepada tenaga penjual mengenai kriteria kasur yang Anda inginkan, termasuk apabila Anda memiliki keluhan dengan tulang belakang, yang mencakup pinggang, punggung, bahu dan leher.

  • Budget

Satu hal yang perlu diingat berkaitan dengan budget adalah bahwa belum tentu produk kasur yang mahal akan lebih cocok untuk Anda. Pemilihan kasur terkait sangat erat dengan selera pribadi kita, dan bukan harga semata. 

Memang ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh kasur dengan harga yang lebih premium. Tetapi bukan berarti yang relatif lebih murah tidak akan baik untuk Anda.

  • Selera Suami atau Istri Anda

Selalu pertimbangkan selera suami/istri Anda ketika membeli matras baru. Apa yang mungkin nyaman bagi Anda belum tentu nyaman bagi mereka. Pertimbangkan pula kebiasaan posisi tidur, dan keadaan fisik pasangan Anda, misalnya apakah memiliki riwayat nyeri pada tulang belakang, pinggang dan mungkin masukan dan dokter.

Berkaitan dengan selera pasangan Anda, diskusikan terlebih dahulu mengenai budget. Karena kesepahaman mengenai budget sangat penting. Dan akan mempermudah proses pembelian Anda.

  • Coba Sebelum Membeli

Ketika Anda menemukan produk yang sesuai dengan kriteria dan budget Anda, jangan lupa untuk selalu mencobanya terlebih dahulu. Spesifikasi di atas kertas belum tentu sama dengan kenyataan setelah Anda mencobanya. 

Cobalah berbaring diatasnya selama beberapa menit dengan beberapa posisi favorit Anda ketika tidur. Pilih area pada kasur tersebut pada area wajar sama halnya ketika Anda tidur. 

  • Pro dan Kontra 

Secara keseluruhan cobalah evaluasi keuntungan dan kekurangan dari produk yang hendak Anda beli. Bandingkan antara teknologi yang ditawarkan, harga dan tentu kredibilitas mereknya. Apabila memungkinkan carilah pembanding lain dengan kisaran harga yang sama dari merek lain. Bandingkan mana yang lebih Anda sukai.

  • Pilih Merek dan Penjual Resmi Yang Terpercaya

Banyak tersedia dipasaran berbagai merek dan jenis kasur yang bisa kita temukan, tetapi justru tidak banyak yang memiliki kualitas yang baik, baik itu dari segi bahan penyusunnya, teknologinya, keawetannya, dan lain sebagainya.

Salah satu tempat tidur dengan kualitas terbaik adalah tempat tidur busa yang bahan penyusunnya terbuat dari polyurethane. Tempat tidur jenis ini banyak kita jumpai di pasaran, namun yang sesuai dengan standard teknologi jepang adalah kasur busa produksi PT. IRC Inoac Indonesia.

Mengapa?

Proses pembuatan kasur ini ditangani langsung oleh ahli riset dari Jepang, sehingga dengan konsistensi Quality Control orang Jepang yang selalu mereka jaga, kasur ini menjadi barang yang menduduki peringkat satu di pasaran.

Kasur busa ini juga memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan produk kasur busa lainnya, diantaranya kasur busa ini memiliki tingkat kekenyalan yang baik, sehingga senantiasa mengikuti alur/gerak tubuh penggunanya

Kasur busa ini lebih awet dan tidak panas sehingga anda akan merasa lebih nyaman saat menggunakan dan badan akan terasa fit kembali saat anda bangun

Kasur busa ini memiliki Masa Garansi 10 tahun, sehingga anda tidak perlu risau jika kasur busa ini kempes selama masa garansi tersebut, produk akan diganti dengan yang baru.

Anda berminat untuk memembeli kasur busa inoac? Silahkan klik menu Order atau klik gambar dibawah ini

pesan-kasur-inoac-sekarang

Terima kasih anda telah berkunjung.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url